Tuesday, March 17, 2015

Pandangan Udara dari Gua Terbesar di Dunia

Hang Son Doong adalah gua di Vietnam, yang terletak dekat perbatasan Laos-Vietnam, yang saat ini masih secara resmi menjadi gua terbesar yang dikenal di dunia. Di dalamnya ada hutan hijau yang luas dan, sungai bawah tanah yang besar dan deras.

Ruang terbesar di Hang Son Doong lebih dari 5 kilometer panjangnya, tinggi 200 meter dan lebar 150 meter. Dimensi yang sangat besar dari gua telah memungkinkan stalagmit tumbuh hingga 70 meter, ini adalah stalagmit tertinggi yang dikenal di dunia. Mutiara gua yang ditemukan di dalam gua ukurannya seukuran bola, ukuran yang luarbiasa besar.



Meskipun gua ini sangat besar, namun baru ditemukan pada tahun 1991 oleh seorang pria luar daerah, karena penduduk disekitar gua takut untuk mengeksplorasinya karena suara siulan dari gua yang sebenarnya disebabkan oleh sungai bawah tanah. Baru sekitar tahun 2009, ketika sekelompok ilmuwan Inggris dari British Cave Research Association melakukan survei, keberadaan gua ini diketahui oleh publik. Kemudian, tim penjelajah dari National Geographic datang dengan beberapa gambar yang paling menakjubkan dari keajaiban alam yang sebelumnya tak terlihat ini.


Beberapa tahun yang lalu, memotret sebuah gua besar seperti Hang Son Doong, berarti menggunakan tali. Foto udara tidak mungkin tanpa helikopter. Sekarang dengan alternatif yang lebih murah seperti drone dan GoPro yang telah tersedia, yang dibutuhkan hanyalah rasa petualangan.

Fotografer Ryan Deboodt baru-baru ini menggunakan GoPro HERO4 yang diikatkan ke drone - DJI phantom 2 - dan menerbangkannya di atas dan ke dalam gua. Hasilnya adalah video 6 menit yang menakjubkan yang dapat Anda lihat di bawah.

Perhatikan besarnya orang-orang yang tampak dalam foto dibandingkan dengan gua

Foto-foto Hang Son Doong lainnya juga pernah AMJG postingkan disini




Vegetasi yang tumbuh di dalam gua















Baca Juga:







Sumber

Popular Posts